Minggu, 21 April 2024

KSAL Ungkap Alasan Penunjukan Laksdya Erwin: Penilaian dari Panglima TNI dan Presiden

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali mengungkapkan, penunjukkan Laksamana Madya Erwin Slamet Aldedharma berdasarkan penilaian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

“Penunjukan ini memang dilihat berdasarkan dari beberapa background (latar belakang) pendidikan, penugasan. Bapak Erwin ini sudah cukup lengkap,” ungkap Ali usai sertijab Wakil KSAL di Mabesal, Cilangkap, Selasa (31/10).

Baca Juga: Wakil KSAL Resmi Dijabat Laksdya Erwin S Aldedharma

Ali mengatakan, penilaian oleh Yudo tersebut dibawa ke hadapan Jokowi. Menurutnya, background Erwin yang pernah menjabat sebagai Pangkoarmada I dan Pangkogabwilhan I dinilai pantas menjadi Wakil KSAL.

“Jadi (saya rasa) sudah bersinergi dengan angkatan lainnya dan sudah pantas, dinilai oleh Panglima TNI dan juga bapak Presiden,” kata Ali.

Profil Laksamana Madya Erwin Slamet Aldedharma

Erwin lahir di Surabaya, 5 Mei 1970. Ia merupakan perwira TNI lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 1991. Sebelum ditunjuk sebagai Wakil KSAL, Erwin menjabat Pangkogabwilhan I sejak 17 Juli 2023.

Baca Juga: Puluhan Orang Ikuti Lomba Menembak di Papua

Belum genap setahun menjadi Pangkogabwilhan I, perwira TNI bintang tiga itu mendapat tugas baru sebagai Wakil KSAL, menggantikan Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono yang memasuki masa pensiun, pada Rabu (1/11) besok.

Selain itu, karir militer Erwin lainnya di matra laut di antaranya pernah menjadi Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmatim, Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II, Kepala Staf Koarmada I, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil), Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Akademi TNI. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER