Kamis, 30 Mei 2024

Wakil KSAL Resmi Dijabat Laksdya Erwin S Aldedharma

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali memimpin serah terima jabatan (sertijab) Wakil KSAL di Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Selasa(31/10).

Jabatan Wakil KSAL tersebut diserahkan dari Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono kepada Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Erwin Slamet Aldedharma.

Baca Juga: Rotasi Jabatan, Lanud Halim Perdanakusuma Dipimpin Komandan Baru

Ali menyampaikan, Heri bakal memasuki masa purna tugas alias menjadi purnawirawan terhitung Rabu (1/11) besok.

“Jadi, dilaksanakan serah terima jabatan dan regenerasi dari generasi yang lebih muda dan dijabat oleh Laksamana Madya Erwin slamet Aldedharma,” ujar Ali.

Pelaksanaan sertijab, kata Ali, selain kegiatan rutin, tapi juga merupakan hasil penilaian dari pimpinan TNI, yakni Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan juga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Begini Cara Satgas Garuda UNIFIL Siap Siaga di Tengah Konflik Israel-Palestina

“Beliau (Yudo) membawa penilaian tersebut hadapan presiden dan bapak (Jokowi) menyetujui jabatan Wakil KSAL berikutnya dijabat Laksamana Madya Erwin Slamet Aldedharma,” jelas Ali.

Sebelumnya, Yudo menunjuk Erwin sebagai Wakil KSAL berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1223/X/2023 tanggal 26 Oktober 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER