Senin, 27 Mei 2024

KSAL Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Strategis TNI AL, Ini Sosoknya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga jabatan strategis TNI AL di Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Jumat (10/2).

Ketiga jabatan strategis itu adalah Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal), dan Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual).

Jabatan Gubernur AAL diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Denih Hendrata kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Korps Marinir.

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali
(Foto: Dok. Dispenal)

Lalu, jabatan Kadisminpersal diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Deni Herman kepada Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Danguspurla Koarmada III.

Kemudian, jabatan Kadiskual diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso kepada Kolonel Laut (S) Imam Subarkah yang sebelumnya sebagai Paban IV Progar, Staf Perencanaan KSAL.

“Terimakasih serta apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada para pejabat lama. Kepada para pejabat baru saya ucapkan selamat,” ucap Ali dikutip dari keterangan Dispenal, Sabtu (11/2).

Baca: Prabowo Belajar dari Militer Australia: Disiplin Itu Tidak Perlu Teriak-teriak

“Saya percaya dengan karakter, tekad, dedikasi dan pengalaman tugas di kedinasan sebelumnya, para pejabat baru akan mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER