Sabtu, 20 April 2024

KSAL Pastikan Rencana Kemhan Perbaiki 41 Kapal Perang Terealisasi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI merencanakan dalam waktu dekat akan memperbaiki 41 Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut (AL). Hal ini diungkapkan langsung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat kegiatan pengarahan awal tahun pejabat eselon I dan II Kemhan, Selasa, (3/1) kemarin.

“Kita punya sekarang program untuk memperbaiki 41 kapal perang, dari 41 kapal perang ini mungkin bisa bertambah menjadi 43-44 ya,” kata Prabowo.

Terkait hal ini, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yang ditemui di Kolinlamil, Tanjung Priok, Senin, (16/1) mengatakan peremajaan atau yang diistilahkan dengan refurbishment kapal-kapal perang yang direncanakan Kemhan itu benar dan akan terealisasi. Ia pun memastikan ke depan pihaknya akan memprioritas kapal-kapal yang sudah tua yang sudah memang harus diperbaiki itu memang didahulukan.

“Mungkin ada 8 dulu dan kita sesuaikan dengan galangan kapal yang ada di Indonesia baik itu BUMN maupun galangan kapal swasta,” kata Ali.

Baca: Kenang Hari Dharma Samudera, KSAL Ajak Kaum Muda Bergabung di TNI AL

Nantinya, lanjut Ali. Kegiatan refurbishment ini akan dilakukan di dalam negeri dan tidak akan melibatkan perusahaan luar negeri.

Refurbishment semuanya dilakukan di dalam negeri dan kita sudah komitmen bahwa kita akan memprioritaskan semua galangan dalam negeri dan kita akan libatkan mereka dalam pembangunan kapal perang,” kata Ali. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER