Senin, 15 April 2024

KSAL: Fokus Anggaran untuk Kegiatan Prioritas TNI AL dan Manfaat Nyata

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, menekankan untuk memfokuskan anggaran pada kegiatan TNI AL yang menjadi prioritas dan memberi manfaat nyata. Hal tersebut saat Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan dan Anggaran Keuangan (Renaku) I TNI AL, Jakarta, Kamis (28/7).

Yudo menjelaskan, kebutuhan membangun TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, dihadapkan dengan dinamika anggaran negara yang harus memenuhi kebutuhan prioritas di berbagai bidang, maka perencanaan kegiatan harus disusun dengan sangat cermat, agar tepat sasaran.

“Perencanaan kegiatan 2023 diupayakan untuk mengakomodasi kebutuhan dan usulan dari seluruh satker secara bottom up sehingga dukungan anggaran dan rencana kegiatan harus disusun dengan sangat selektif,” ujar Yudo, dikutip dari keterangan Dispenal, Jumat (29/7).

(Dispenal)

Kegiatan Renaku I sebagai media untuk sinkronisasi rencana kegiatan TNI AL 2023 agar diperoleh kegiatan yang tepat sasaran sehingga sasaran pembangunan TNI AL pada tahun depan dapat terpenuhi, yakni kebutuhan personel sesuai skala prioritas di satuan-satuan operasional dan satuan di luar jawa, dan peningkatan kesejahteraan prajurit dan anggota keluarga.

Kemudian, kesiapan alutsista dengan target siap dioperasikan setiap saat minimal 67 persen dari seluruh jumlah alutsista, peningkatan peran nyata TNI AL dalam mendukung program pemerintah, terlaksananya program dan kegiatan yang berbasis kinerja dan berorientasi hasil serta peningkatan kemampuan dukungan pangkalan.

“Saya juga menekankan, dalam menyusun rencana kerja 2023 agar memahami dan mematuhi aturan penggunaan anggaran untuk menghindari penyimpangan dan temuan wasrik, menggunakan dataakurat dan perhitungan cermat dalam perencanaan,” kata Yudo. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER