Jumat, 19 April 2024

KSAL dan Komandan Angkatan Laut Kanada Bahas Peluang Kerja Sama

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL bersama Angkatan Laut Kerajaan Kanada membicarakan peluang peningkatan kerja sama, pada rangkaian kegiatan International Seapower ke-25 di Amerika Serikat, Kamis (21/9).

Hal tersebut dibahas saat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan pertemuan bilateral dengan Komandan Angkatan Laut Kerajaan Kanada Laksamana Madya Angus Topshee.

Baca Juga: TNI Siap Dukung Pemerintah Berantas Terorisme

Pada kesempatan tersebut, Ali menginisiasi adanya interaksi antar-angkatan laut selama kapal perang Angkatan Laut Kerajaan Kanada berada di perairan Indonesia.

“Baik dalam bentuk latihan ataupun port call di beberapa pelabuhan di Indonesia,” kata Ali, dikutip dari keterangan Dispenal, Minggu (24/9).

Ali berharap, pertemuan bilateral dengan Angkatan Laut Kerajaan Kanada dapat sebagai refleksi komitmen nyata TNI AL dalam menjaga dan meningkatkan hubungan persahabatan.

Baca Juga: Lindungi Perairan Kawasan, Latihan Maritime Security Digelar di ASEX 01

“Serta kerja sama secara profesional antara TNI AL dengan Angkatan Laut Kerajaan Kanada ke depannya secara berkelanjutan,” ujar Ali.

Sebelumnya, di sela International Seapower-25 ini, Ali juga melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin angkatan laut dan militer dari beberapa negara, seperti Angkatan Laut AS, Korps Marinir AS, Angkatan Laut Prancis, Angkatan Laut India, dan Angkatan Laut Kerajaan Kanada. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER