Minggu, 21 April 2024

KSAD Anugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Chief Of The Australian Army

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto menganugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Chief of The Australian Army Lieutenant General Simon Stuart di Mabesad, Jakarta, Senin (30/10).

Penganugerahan ini sebagai bentuk penghargaan atas terjalinnya kerja sama militer antara TNI AD dengan Angkatan Darat Australia yang diberikan atas nama negara.

Prosesi penganugerahan Tanda Kehormatan Negara berupa Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Simon ini merujuk Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 54/TK Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama.

Baca Juga: Satgas Mobile 330 Ajarkan Warga Intan Jaya, Olah Biji Kopi Jadi Produk Siap Konsumsi

Usai upacara penganugerahan tanda kehormatan negara, juga dilakukan pertukaran cinderamata antara Kepala Staf Angkatan Darat yang berasal dari kedua negara sahabat tersebut.

Kunjungan Simon kali ini merupakan kunjungan kehormatan keduanya di Mabesad sejak dirinya secara resmi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat Australia pada 2 Juli 2022 lalu.

Kunjungan ini juga menjadi langkah penting dalam upaya memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia dalam bidang pertahanan.

Baca Juga: Jaga Stabilitas Keamanan, Satgas Indo Rdb XXXI-E Monusco Laksanakan Mobile Operation Base

Kedua pucuk pimpinan Angkatan Darat di negaranya masing-masing itu juga berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan regional.

Kerja sama militer antara kedua Angkatan Darat juga diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi kedua negara, serta semakin memperdalam persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun di antara keduanya. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER