Senin, 17 Juni 2024

Komandan KRI Bima Suci Kunjungi Fasilitas Pendidikan Angkatan Laut Prancis

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M Sati Lubis meninjau fasilitas pendidikan Akademi Angkatan Laut Prancis, Jumat (23/6).

Dalam kunjungan tersebut, Sati Lubis didampingi Palaklat Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo beserta perwakilan taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-70.

Baca Juga: Pertemuan Bilateral KSAL dan Badan Pengadaan Pertahanan Prancis, Bahas Scorpene?

Pada kesempatan itu, delegasi KRI Bima Suci menerima paparan dari perwakilan Ecole Navale De Brest dan meninjau fasilitas yang dimiliki, seperti fasilitas olahraga, kelas, bridge simulator, museum, dan berbagai fasilitas lainnya.

“Diharapkan kunjungan ini dapat menjadi wadah antara angkatan laut kedua negara untuk saling bertukar pikiran di bidang pendidikan dan pembentukan kadet,” ujar Sati Lubis dikutip dari laman AAL, Senin (26/6).

Baca Juga: Dua Kapal Pemburu Ranjau TNI AL Segera Tiba di Indonesia, Simak Kecanggihannya

Sebelumnya, pascaberlayar selama tiga hari, Satlat Kartika Jala Krida 2023 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II angkatan ke-70 yang on board di KRI Bima Suci, tiba di kota Brest Prancis, Rabu (21/6).

Pelayaran dengan menerjang kondisi cuaca yang kurang bersahabat ini menempuh jarak 355 mil laut dari Roen ke Brest. Kedatangan mereka diterima oleh Commandant La Base Navale De Brest, Captaine de Vaisseau Jean Christophe Coeffe beserta staf. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER