Selasa, 21 Mei 2024

Jelang Latopslagab 2024, Pangkoarmada I Periksa Kesiapan KRI Halasan di Surabaya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkoarmada I Laksamana Muda Yoos Suryono meninjau persiapan KRI Halasan-630 untuk mengikuti Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/4).

Dikutip dari keterangan Dispen Koarmada I, Jumat (19/4), Yoos memeriksa sistem persenjataan pada Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 meter kelas Sampari itu untuk penembakan peluru kendali anti-kapal, yaitu rudal Exocet MM40 Block 3.

Baca Juga: KSAD Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD dan Penyerahan Jabatan Kepala RSPAD

Selain itu, ia juga memastikan kondisi Misfire pada mesin silinder kapal untuk tenaga pembakaran atau pendorong kapal, gladi demo Pusat Informasi Tempur (PIT), classical drill latihan Peran Penanggulangan Kebakaran (PEK).

Pangkoarmada I Laksamana Muda Yoos Suryono
(Foto: Dok. Dispen Koarmada I)

Sebelumnya, Yoos mengungkapkan saat ini KRI Halasan-630 yang termasuk dalam unsur Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I itu sedang melakukan pemantapan teknis di Surabaya, Jawa Timur, sebagai persiapan Latopslagab 2024.

“Untui kegiatan Latopslagab nanti akan disiapkan KRI Halasan-630 dari Satuan Kapal Cepat Koarmada I yang tengah di Surabaya untuk pemantapan kondisi teknis,” ungkap Yoos.

Baca Juga: Gubernur Akmil Dorong Siswa SMA Taruna Nusantara Jadi Pemimpin yang Gigih dan Tekun

Dikutip dari keterangan Koarmada RI, rencananya Latopslagab 2024 digelar di Laut Jawa dan Bali. Adapun Latopslagab merupakan salah satu operasi gabungan sebagai kekuatan inti adalah TNI AL.

Pada latihan tahun ini, Latopslagab menggunakan metode gladi posko dan lapangan untuk meningkatkan penguasaan mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) dan tercapainya kamampuan tempur unsur-unsur Koarmada RI dalam menghadapi ancaman. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER