Selasa, 21 Mei 2024

Gubernur Akmil Dorong Siswa SMA Taruna Nusantara Jadi Pemimpin yang Gigih dan Tekun

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Gubernur Akademi Militer (Akmil), Mayjen TNI Sidharta Wisnu Graha memberi pembekalan kepada siswa SMA Taruna Nusantara di Balairung Pancasila, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (19/4).

Dalam kesempatan tersebut, Wisnu memapakarkan esensi terbentuknya karakter pemimpin berakar dari kegigihan. Ia menekankan bahwa setiap individu, terutama anak muda adalah harapan bangsa yang diharapkan mampu berkontribusi positif membangun bangsa.

Baca Juga: Erupsi Gunung Ruang, KRI Kakap-811 Evakuasi Ratusan Warga ke Bitung

Lebih lanjut, Wisnu meyakini kesuksesan bukan hak ekslusif sebagian orang. Ia memastikan kepada para siswa bahwa selama memiliki ketekunan dan sifat pantang menyerah, siapapun layak mendapat buah dari perjuangan yang dilakukan.

“Kesuksesan bukanlah hak eksklusif orang-orang yang hanya cerdas, melainkan mereka yang gigih, tak kenal lelah dan pantang menyerah,” kata Wisnu, dikutip dari keterangan resmi Puspen TNI, Jumat (19/4).

Baca Juga: KSAD Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD dan Penyerahan Jabatan Kepala RSPAD

Selain itu, ia juga membakar semangat para siswa dengan menyebut salah satu kekuatan manusia terletak pada ketabahan hati yang terus membara. Ia berharap pembekalan tentang kepemimpinan yang diberikannya dapat menjadi landasan para siswa untuk memberikan yang terbaik untuk Tanah Air

“Ceramah pembekalan ini memberikan pandangan tentang kepemimpinan agar menginspirasi para siswa SMA Taruna Nusantara dan menjadikannya prinsip-prinsip tersebut sebagai landasan dalam meniti karir dan mengabdi kepada bangsa dan negara,” tutur Wisnu. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER