Senin, 15 April 2024

Jaga Tradisi di TNI, Menhan Prabowo Kunjungi Seniornya Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menjenguk seniornya KSAD ke-20 dan Danjen Kopassus era 1994-1995, Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di kediamannya di Yogyakarta, Rabu, (3/5).

Kunjungan ini bertepatan dengan momen Reuni Akbar dan Halal Bihalal Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) TNI-Polri di Jogja Expo Center yang juga akan dihadiri Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina PPIR.

Menurut Prabowo mengunjungi Subagyo adalah sebuah tradisi di TNI yaitu junior mengunjungi seniornya dalam kesempatan dimanapun berada.

Baca Juga: Aster KSAD Buka Rakornis TMMD ke-116

“Beliau ini komandan saya, beliau ini senior saya. Ya ini tradisi kita. Kita kalau ada waktu, ada kesempatan kita sowan ke pembimbing kita, mentor kita, guru kita,” kata Prabowo.

Kedatangan Prabowo disambut hangat dan saling salam hormat antar keduanya.

“Selamat datang Komandan!” kata Subagyo.

Baca Juga: Menhan Prabowo Beri Motor untuk Babinsa di Yogyakarta, Tegaskan Kekompakan TNI Polri

Keduanya pun saling berbincang akrab di ruang tamu. Menurut Subagyo sosok Prabowo memiliki kepribadian yang hampir tidak ada kurangnya.

“Sejak jadi Kopassus Prabowo yang jelas orang baik, hebat, perhatian pada anak buah, nasionalis, ngga ada kurangnya,” kata Subagyo. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER