Sabtu, 25 Mei 2024

Disandera Sejak 7 Februari, Begini Kondisi Pilot Susi Air Versi Pangdam XVII Cenderawasih

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan Pilot Philip Mark Mehrtens asal Selandia Baru yang disandera KKB sejak tanggal 7 Pebruari dalam kondisi sehat-sehat saja.

“Itu karena Egianus Kogoya menjaga sandera dari Selandia Baru itu dengan baik,” kata Mayjen TNI Izak seperti dikutip dari Antara, Jumat, (21/7).

Lanjutnya dari foto yang beredar nampak kondisi pilot sehat. Wajahnya nampak tidak stres, baju rapi, bahkan hanya matanya terlihat bosan saja.

Baca Juga: Bertemu KSAL, Wakil Kepala AL Italia Bahas Kedatangan ITS Francesco Morosini ke Jakarta

“Egianus dan kelompoknya menjaga dengan baik sehingga apa yang harus dikhawatirkan,” kata Mayjen TNI Izak.

Menurutnya, walaupun demikian TNI-Polri terus melakukan langkah-langkah untuk membebaskan pilot Philip dengan mengedepankan pemerintah daerah.

Kasus ini bukan merupakan masalah yang harus diselesaikan dengan “operasi militer” karena dengan kasus penyanderaan itu berdampak langsung dengan masyarakat kecuali daerah dimana kasus tersebut terjadi.

Baca Juga: PT Pindad Beri Akmil TNI Bantuan Senjata dan Amunisi

“Masyarakat di wilayah itu yang memang takut dampaknya memang ada yang mengungsi, namun diharap mereka segera kembali ke kampung halamannya,” harap Mayjen TNI Pangemanan.

Pilot Philip Mark Mehrtens disandera sesaat setelah mendaratkan pesawat milik Susi Air di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga.

Selain menyandera pilot, Egianus dan kelompoknya juga membakar pesawat tersebut. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER