Selasa, 5 Maret 2024

Diikuti oleh Ratusan Petembak, TNI AU Gelar Kejurnas Menembak Kasau Cup 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakil KSAU) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman membuka secara resmi Kejurnas Menembak Kasau Cup 2023 yang berlangsung di lapangan tembak Djamsuri Wing Komando 1 Kopasgat, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/5).

Perhelatan Kejurnas ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI AU dan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari atlet menembak tanah air, baik dari kelompok eksekutif, TNI dan Polri, serta dari berbagai kalangan petembak tanah air.

Rencananya, kompetisi ini akan digelar hingga Minggu (7/5) di dua tempat berbeda, yakni lapangan tembak Djamsuri Wing 1 Kopasgat dan lapangan tembak Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Panglima TNI Mutasi 172 Perwira Tinggi TNI, Ini Daftar Lengkapnya

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil KSAU, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo berharap agar Kejurnas ini dapat memberikan inspirasi bagi para atlet menembak TNI AU dan atlet nasional untuk unjuk prestasi dan meningkatkan kemampuan mereka dalam menghadapi berbagai kompetisi menembak yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Kejurnas Menembak Kasau Cup 2023
Wakil KSAU Marsdya TNI A. Gustaf Brugman (kiri) saat membuka Kejurnas Menembak Kasau Cup 2023. (Foto: Dok. Dispenau)

“Kasau Cup 2023 dapat menjadi langkah awal yang baik dalam memajukan komunitas petembak yang semakin solid dan berkontribusi positif bagi dunia menembak di Indonesia,” harap Fadjar.

Baca Juga: 22 Kapal Perang dari 13 Negara Dipamerkan dalam IMDEX Asia 2023

Kejurnas tahun ini mengangkat tema “Semangat dalam berlomba, tunjukkan prestasi sang Juara” dengan sejumlah materi lomba di antaranya, pistol 20 dan 25 meter, duel falling plate, senapan 300 meter, tembak reaksi, air force style dan berbagai materi lomba antar satuan jajaran TNI AU.

Khusus lomba menembak antar satuan jajaran TNI AU, para peserta akan memperebutkan piala bergilir Kasau Cup tahun lalu yang berhasil diraih oleh tim menembak Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat). (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER