Minggu, 26 Mei 2024

Demo Ranpur Baru Anoa 3, Si Gesit yang Jago Mengintai

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Baru-baru ini PT Pindad melaksanakan demo Kendaraan Tempur (Ranpur) terbarunya Anoa 3 yang disaksikan secara langsung oleh Perwakilan dari kesatuan TNI yang terdiri dari Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif), Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav), Pusat Peralatan Angkatan Darat (Puspalad), Staf Perencanaan dan Anggaran TNI AD (Srenad), Staf Umum Logistik Angkatan Darat (Slogad), Staf Umum Operasi Angkatan Darat (Sopsad).

Kendaraan tempur
(Foto: Dok. PT Pindad)

Dikutip dari website resminya PT Pindad, Kamis, (2/2) ranpur Anoa 3 6×6 merupakan kerja sama strategis dengan Arquus – industri pertahanan Prancis, Ranpur ini juga merupakan Armored Personnel Carrier (APC) yang disempurnakan untuk memenuhi kebutuhan Pertahanan dan Keamanan di Indonesia. Ranpur kerja sama ini juga adalah kendaraan tempur modern yang sesuai dengan NATO yang terus ditingkatkan untuk menjawab kebutuhan operasional operator di medang perang dengan lebih baik.

Baca: Wujud Kemandirian Indhan, Dislitbangau Gelar Uji Operasional Tester Engine T56 Pesawat C-130

Anoa 3 adalah kendaraan yang memiliki kemampuan manuver yang gesit dan dapat digunakan untuk jelajah dalam segala medan. Memiliki sistem perlindungan dengan kualitas unggul, Anoa 3 menjadi pilihan tepat sebagai kendaraan tempur dengan fungsi APC atau IFV (Infantry Fighting Vehicle). Desain kendaraan Anoa 3 memiliki bentuk ringkas dan dapat beradaptasi di berbagai medan pertempuran serta memiliki kemampuan pengintaian. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER