Sabtu, 20 April 2024

Danpuspenerbal Terima Brevet Kehormatan Kesehatan Penyelaman dan Hiperbarik

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Pusat Penerbangan TNl AL (Danpuspenerbal) Laksamana Muda Imam Musani menerima brevet kehormatan kesehatan Penyelaman dan Hiperbarik, disematkan Asops KSAL Laksamana Muda Paulus Rahmad Wahyudi, Surabaya, Selasa (10/10).

Selain Imam, sejumlah pejabat lainnya mendapatkan brevet tersebut, yaitu Khofifah Indar Parawangsa, Pangdam V Brawijaya Mayjen Farid Makruf, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, Danpasmar 2 Brigjen (Mar) Rudy Sulistyanto, dan Danlantamal V Laksamana Pertama Eko Wahjono.

Paulus menyampaikan, penyematan brevet ini adalah rangkaian peringatan Hari Kesehatan TNI AL yang jatuh pada 9 Oktober.

Baca Juga: Tiga Kapal Perang India Masuk Jakarta, Pasukan Hantu Laut Marinir Siaga

“Kesehatan hiperbarik merupakan bagian dari kesehatan matra laut yang menjadi ciri khas kesehatan TNI AL,” ujarnya dikutip dari keterangan Pen Puspenerbal, Rabu (11/10).

Asops KSAL Laksamana Muda Paulus Rahmad Wahyudi
(Foto: Dok. Pen Puspenerbal)

Menurutnya, brevet Kesehatan Hiperbarik adalah kebanggaan bagi anggota Kesehatan TNI AL. Penyandang brevet ini berarti memiliki kualifikasi di bidang kesehatan hiperbarik, seperti kemampuan dasar menyelam, menangani kasus kedaruratan hiperbarik.

“Mengoperasikan ruang udara bertekanan tinggi dan memahami indikasi, kontra indikasi dan efek samping penggunaan ruang udara bertekanan tinggi serta cara penanganannya,” jelasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kerja Sama Perawatan Mesin Pesawat Tempur, KSAU Kunjungi Safran Aircraft Engines Prancis

Brevet ini, lanjut Paulus, juga dapat diberikan kepada anggota TNI AL atau pihak lain yang berjasa bagi pengembangan kesehatan penyelaman dan hiperbarik sebagai brevet kehormatan dengan persetujuan KSAL.

Ia berharap dengan penganugerahan brevet kehormatan kesehatan penyelaman dan hiperbarik ini dapat digunakan sebagai pemicu meningkatkan kerja sama.

“Guna mewujudkan komitmen kita bersama untuk lebih mengembangkan kesehatan penyelaman dan Hiperbarik dilingkungan TNI AL di masa yang akan datang,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER