Sabtu, 25 Mei 2024

Dankormar Tinjau Kemampuan Taifib pada Latpassus Operasi Amfibi 2023 di Madura

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dankormar Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah meninjau latihan pasukan khusus (Latpassus) dalam Operasi Amfibi Korps Marinir 2023 di Sumenep, Madura, Jumat (15/9).

Nur Alamsyah menyaksikan para prajurit Intai Amfibi (Taifib) Marinir dalam melumpuhkan dan menghancurkan dengan infiltrasi ke daerah musuh melalui media udara serta atas dan bawah air.

Baca Juga: Aksi Para Babinsa Selamatkan Cagar Biosfer GSK dari Amukan Si Jago Merah

Taifib adalah satuan elit Korps Marinir yang memiliki spesialisasi dalam operasi pengintaian amfibi dan pengintaian khusus TNI AL.

Taifib
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

Para prajurit Taifib punya kemampuan khusus untuk pengintaian aspek laut, darat, dan udara serta melumpuhkan kekuatan musuh yang dapat berpengaruh besar terhadap operasi yang akan dilaksanakan.

Di sela-sela peninjauannya, Nur Alamsyah menyampaikan kepada para prajurit Taifib agar selalu siap dan mampu melaksanakan tugas operasi dalam segala bentuk, medan, dan cuaca.

Baca Juga: Indonesia dan Malaysia Gelar Latma Malindo di Yonif PR 328 Kostrad

Taifib
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

“Siap digerakkan untuk bertugas kapanpun dan di manapun, baik dalam rangka Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang,” ujar Nur Alamsyah dikutip dari keterangan Dispen Kormar.

Sebelumnya, latihan pasukan khusus dalam Operasi Amfibi 2023 ini dilaksanakan di wilayah Surabaya, Madura, dan sekitarnya dalam rangka mendukung tugas TNI AL pada penyelenggaraan operasi gabungan TNI. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER