Senin, 27 Mei 2024

Dankormar Hadiri Alih Kodal Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, turut hadir dalam upacara alih Komando dan Pengendalian (Kodal) di Taxy Way Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Senin (6/2).

Dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Selasa (7/2), upacara tersebut merupakan alih Kodal Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI periode 2023-2025 ke Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Upacara dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Yudo Margono
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bersama Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dan Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial. (Foto: Dok. Dispen Kormar)

Sebelum upacara, Widodo bersama Yudo menerima paparan dari Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, terkait pelaksanaan tugas PPRC TNI 2021-2023 yang telah dilaksanakan serta paparan Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, tentang kesiapan dalam melaksanakan tugas PPRC TNI 2023-2025.

Dalam kegiatan tersebut, Widodo didampingi Danpasmar 2 Surabaya dan Asops Dankormar menyaksikan rangkaian upacara yang ditandai dengan penyerahan bendera PPRC TNI dari Pangdivif 1 Kostrad kepada Pangdivif 2 Kostrad yang diikuti oleh prajurit TNI dari tiga matra.

Baca: Esther Gayatri Saleh, Srikandi Penerbang Prototipe Pesawat N219

Sebelumnya, PPRC TNI adalah Badan Pelaksana Pusat TNI di bawah langsung Panglima TNI, bertugas melaksanakan tindakan cepat terhadap ancaman nyata bersenjata selama-lamanya tujuh hari di wilayah darat NKRI dalam rangka menangkal, menyanggah awal atau menghancurkan lawan. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER