Jumat, 19 April 2024

Danjen Kopassus Launching Bela Diri Kopassus KTAF

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi resmi meluncurkan (Launching) bela diri Komando Tactical Fighter (KTAF) Kopassus di Makopassus.

Dilansir keterangan resmi Penkopassus, Senin, (30/10) peluncuran ini ditandai dengan sirene yang dibunyikan Danjen Kopassus di hadapan ratusan prajuritnya.

Baca Juga: 33 Tahun Pengabdian, KSAU Hadiri Bakti Sosial Akabri ‘90 di Gelora Bung Karno

“KTAF ini merupakan perpaduan bela diri taktis yang telah ada yang dirangkum sedemikian rupa menjadi bela diri Kopassus yang dipersiapkan untuk seluruh anggota pasukan khusus,” kata Danjen Kopassus saat sambutan peluncuran.

Komando Tactical Fighter
Salah satu bela diri Komando Tactical Fighter (KTAF) yang didemonstrasikan oleh prajurit Kopassus. (Foto: Dok.

Ia menjelaskan nantinya bela diri bisa digunakan untuk menghadapi berbagai situasi termasuk misi rahasia seperti pembebasan sandera, infiltrasi, eksfiltrasi dan misi-misi lainnya yang berkaitan dengan tugas pokok Kopassus.

Baca Juga: Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad Latihan Taktis Gunakan Ranpur Leopard

Dalam peluncuran ini berbagai demontrasi dan aksi juga dipamerkan prajurit Kopassus terkait bela diri KTAF. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER