Selasa, 27 Februari 2024

Bidik Talenta Baru, TNI AL Gelar Polwilbar 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Laut menggelar Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Barat (Polwilbar) 2023 di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/7).

Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat mengatakan pekan olahraga tersebut sekaligus menjadi ajang pencarian bibit bakat prajurit matra laut.

Baca Juga : Menhan Prabowo: Kinerja Industri Pertahanan Kita Meningkat, Pesawat CN235 Bisa Produksi 8 Unit Pertahun

“Para atlet yang berpartisipasi dalam kompetisi ini diharapkan dapat merepresentasikan keunggulan dan potensi prajurit matra laut,” kata Nurhidayat, dikutip dari Dispenal, Selasa (11/7).

Nurhidayat mengatakan Porwilbar 2023 diikuti oleh lebih dari 500 atlet dari seluruh Komando Utama TNI AL wilayah Barat yakni personel Mabesal, Koarmada RI dan Koarmada I, Kolinlamil, Seskoal, Pushidrosal, dan Korps Marinir. Ia mengatakan gelaran ini menjadi penting lantaran bertahun-tahun vakum akibat pandemi.

Baca Juga : Korps Marinir Akan Gelar Demo Operasi Infiltrasi di Pacific Amphibious Leaders Symposium 2023

Polwilbar 2023 digelar mulai tanggal 10 hingga 14 Juli 2023 dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga. Ketiganya adalah sepak bola, tenis lapangan dan pertandingan bola voli.

Nurhidayat berharap perhelatan tahunan ini menjadi wadah prajurit untuk mengeksplorasi potensi terbaik, memperkuat soliditas dan dan meningkatkan prestasi.

“Menang atau kalah bukanlah cerminan kualitas diri seorang prajurit matra laut, melainkan komitmen dan determinasi untuk senantiasa berjuang dengan gigih dilandasi semangat sportivitas dan kejujuran,” pungkas dia. (un)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER