Selasa, 28 Mei 2024

Atasi Stunting, KSAD: Lakukan Segala Tindakan yang Dibutuhkan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Masalah perlindungan anak dan stunting menjadi perhatian semua pihak, khususnya TNI Angkatan Darat. Dalam ajang KASAD Award 2023, isu ini menjadi salah satu di antara sepuluh isu yang masuk ke dalam kategori.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting, prajurit TNI AD tidak akan tinggal diam jika mengetahui ada anak stunting di wilayah kerjanya.

Baca Juga : Bertemu Menhan, Presiden Jokowi Terima Laporan Perkembangan Situasi Bidang Pertahanan

“Seluruh prajurit TNI AD dan istrinya adalah Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting di daerahnya masing-masing. Langsung melapor ke atasan, kalau perlu langsung kepada saya,” kata Dudung dalam sambutannya saat KASAD Award 2023 di Mabesad, Jakarta, Senin (10/7).

Ia menambahkan, karena setiap bayi atau anak yang mengalami stunting perlu penanganan khusus. Imbas dari stunting ini, lanjut Dudung, akan memengaruhi masa depan anak, keluarga, dan pada akhirnya bangsa dan negara.

“Lakukan segala tindakan yang dibutuhkan untuk perbaikan ke depannya,” pesan Dudung.

Baca Juga : Pangkostrad Sematkan Sabuk Hitam Judo Kepada Kapolri

Mengusung tema ‘Bersama Merawat Kebangsaan’, Dudung menjelaskan jika KASAD Award 2023 mengangkat isu-isu strategis yang juga menjadi program prioritas pemerintah. Untuk itu, peran media sebagai jembatan informasi yang kredibel dan independen dapat menjadi rujukan yang valid bagi masyarakat.

Berikut kesepuluh isu strategis dalam KASAD Award 2023: Keberagaman dan Toleransi; Melawan Radikalisme; Pengarusutamaan Gender (PUG); Inovasi Digital; Solidaritas Internasional; TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat; Pembangunan di Daerah 3T; Perlindungan Anak; Menekan Stunting; dan Pelestarian Kebudayaan. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER