Sabtu, 20 April 2024

Bertemu Macron Lagi, Prabowo Sampaikan Rasa Hormatnya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sempat bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela-sela penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 di Bali pada Selasa (15/11).

Pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, terjadi di sela-sela penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hotel Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, Bali.

Momen tersebut diunggahnya pada Instagram pribadinya @prabowo. Menhan Prabowo mengenakan setelan berwarna abu-abu dan dasi biru muda bersalaman dan berbincang dengan Macron di sela pertemuan itu. Macron mengenakan setelan biru tua.

“Ce fut un honneur de vous revoir, ici à Bali Monsieur le Président Emmanuel Macron yang memiliki arti sebuah kehormatan dapat bertemu lagi dengan Anda, di Bali, Presiden Emmanuel Macron,” tulis Menhan Prabowo dalam postingannya pada Selasa, (15/11).

Pertemuan Menhan Prabowo dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron
(Dok. IG @prabowo)

Sebelumnya pada tanggal 15 Maret 2022, Menhan Prabowo sempat memenuhi undangan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Élysée Palace yang merupakan kantor resmi dan kediaman Presiden Prancis.
Dalam pertemuan tersebut Menhan Prabowo dan Presiden Emmanuel Macron membahas sejumlah hal penting seperti kerja sama pertahanan dan menindaklanjuti rencana pembelian jet tempur Rafale dan kapal selam kelas Scorpene.

Baca: Menhan Prabowo Menandatangani MoU antara Pemerintah Indonesia dan World Health Organization (WHO)

Dalam kerja sama militer dengan Prancis, Indonesia diketahui telah membeli jet produksi negara itu yakni Rafale. Enam jet tempur Rafale yang baru untuk memperkuat alutsista Indonesia itu diperkirakan akan tiba di nusantara pada 2026 mendatang.

Selain itu RI dan Prancis berkolaborasi membangun 13 unit Radar Ground Controlled Interception (GCI) untuk memperkuat pertahanan. Dan, Korps Marinir TNI AL akan dikirim untuk ikut latihan bersama angkatan bersenjata Prancis, France Armed Forces pada Mei 2023. (gin)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER