Senin, 27 Mei 2024

Berhasil Evakuasi Kapolda Jambi, Belasan Personel Lanud Ats Dapat Apresiasi dan Penghargaan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Keberhasilan 19 personel Lanud Atang Sendjaja (Ats) Bogor dalam mengevakuasi Kapolda Jambi diganjar dengan apresiasi dan penghargaan, yang diberikan langsung oleh Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Suliono di Main Apron Lanud Ats, Bogor, Rabu (1/3).

“Pada momentum apel pagi hari ini, saya Komandan Lanud Atang Sendjaja mewakili pimpinan TNI Angkatan Udara mengucapkan terima kasih atas dedikasi, semangat dan perjuangan serta profesionalisme dalam menjalankan tugas sehingga misi yang kita laksanakan dapat berjalan dengan aman, lancar serta tetap dapat terwujudnya zero accident,” ungkap Suliono.

Dikutip dari keterangan Penerangan Lanud Ats yang diterima Redaksi IDM, terdapat dua bentuk piagam penghargaan yang diberikan, yaitu Piagam Penghargaan Good Show Award dan Piagam Penghargaan Crew Operasi SAR Jambi.

Baca Juga: Prabowo Diskusi Teknologi Militer Modern Bersama Mansour bin Zayed di UEA

Piagam Penghargaan Good Show Award diberikan kepada lima personel Skadron Udara 8, Wing Udara 4 Lanud Ats atas dedikasi dan upaya mereka dalam mengoperasikan Helikopter NAS-332 Super Puma dengan tail number H-3211 saat misi evakuasi,

Dengan profesionalisme tersebut, mereka berhasil mengoperasikan alutsista beserta personel TNI AU yang berada di dalamnya (on board) terhindar dari kemungkinan terjadinya kecelakaan (accident).

Lima personel yang berhak menerima penghargaan tersebut adalah Mayor Pnb Adam Hardiman Ali, Lettu Pnb Aditya Auriana S.I, Peltu Heri, Sertu Afiq dan Praka Yopi.

Baca Juga: Rapim Kopassus Tahun 2023, Danjen: Prajurit Kopassus Harus Siap Terima Ancaman Apapun

Adapun Piagam Penghargaan Crew Operasi SAR Jambi diberikan kepada 14 personel Lanud Ats yang terdiri dari 8 Personel Skadron Udara 6 dan 6 Personel Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP), Wing Udara 4 Lanud Ats.

Nama-nama para personel tersebut adalah Mayor Pnb M. Ravi Rakasiwi, Kapten Pnb Surya Mega P, Kapten Tek A.A. Gede Putra D., Letda Pnb Wisnu Dwi Prakoso, Serma Heru Triyanto, Serka Julpan Palapa, Pratu Mohammad A. Taqwa dan Prada Tri Wahyu Purnama yang merupakan personel Sakdron Udara 6.

Baca Juga: Kisah Kolonel Inf Sugiyono yang Berhasil Dapat Pin Emas dari Presiden Jokowi

Selanjutnya penghargaan yang sama diberikan untuk para personel Satud PP atas nama Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, Kapten Pnb Wira Setiadi, Kapten Tek Ahmad Mardjuki, Letda Pnb Dito Sigit Kuncoro, Sertu Deatry Mulianto, Serda M. Farhan Nurrachman.

Sebelumnya diketahui jika kesembilan belas personel Lanud Ats tersebut dikerahkan oleh TNI Angkatan Udara (TNI AU) untuk tergabung dalam tim Search and Rescue (SAR) evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan yang menjadi korban dalam insiden Helikopter Bell-412 SP milik Polri dan akhirnya mendarat darurat di kawasan Lereng Gunung Kerinci Jambi, pada pertengahan Februari 2023 lalu. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER