Kamis, 22 Februari 2024

Bergabung PBB, 120 Personel Satgas MTF UNIFIL XXVIII-O Ikuti Latihan Pratugas

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Laksamana Muda Retiono Kunto resmi membuka latihan pratugas Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O UNIFIL 2023 di dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, Senin (6/11).

Dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, latihan pratugas tersebut diikuti sebanyak 120 personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL 2023 untuk memperoleh pengetahuan tentang misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Retiono menyampaikan, latihan pratugas ini juga bertujuan memahami kondisi terakhir di daerah misi, sehingga diharapkan mampu bertindak sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan Rules Of Engagement (ROE) yang ditentukan Dewan Keamanan PBB pada misi UNIFIL.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggarannya latihan pratugas ini,” ujar Retiono.

“Selamat kepada semua yang telah lulus seleksi sebagai anggota Satgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL Lebanon, sehingga berhak untuk mengikuti latihan pratugas yang diselenggarakan saat ini,” imbuhnya.

Pada upacara pembukaan latihan pratugas tersebut, turut hadir Kaskoarmada II Laksamana Pertama Isswarto yang mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda Yayan Sofiyan. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER