Senin, 15 April 2024

Begini Cara Prajurit Kostrad Atasi Dampak Deforestasi Hutan di Intan Jaya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menyikapi banyaknya deforestasi hutan di Intan Jaya yang berdampak pada fungsi hutan menjadi tidak maksimal dan menyebabkan terjadinya berbagai bencana, seperti banjir dan tanah longsor, Satgas 330 Kostrad melakukan aksi nyata dengan menanam 100 Bibit Pohon Mahoni dalam rangka mitigasi dampak deforestasi hutan di Intan Jaya, bertempat di Kampung Bilogai, Intan Jaya, Papua Tengah, Senin, (26/2/2024).

Lettu Inf Zaenal Muqorib, Danpos Bilogai selaku kordinator kegiatan menjelaskan bahwa penanaman 100 bibit pohon Mahoni dilakukan di beberapa titik di wilayah pegunungan Intan Jaya, Papua Tengah.

Baca Juga: Puspenerbad Akan Diperkuat Pesawat Angkut CN235-220 Buatan PTDI

“Satgas 330 dari jajaran Pos Bilogai melaksanakan kegiatan menanam pohon Mahoni dalam rangka peringatan HUT ke-63 Kostrad. Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan Satgas 330 untuk pelestarian lingkungan dan penyelamatan hutan”, ujar dalam keterangan resminya diterima, Selasa, (27/2).

Hal yang sama ditegaskan Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto bahwa penanaman 100 bibit Pohon Mahoni merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-63 Kostrad.

Baca Juga: KSAL Resmikan Simulator Penanggulangan Bahaya bagi Awak Kapal Permukaan

“Diharapkan kelak untuk pohon-pohon Mahoni yang ditanam Satgas 330 akan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan seperti menjaga keseimbangan ekosistem, menjadi habitat bagi satwa liar, memberikan keteduhan dan udara segar bagi masyarakat di Intan Jaya,” ujarnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER