Senin, 15 April 2024

Australia Ungkap Ingin Tingkatan Kerja Sama Latihan Submarine Rescue dengan TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksamana Pertama Amrin Rosihan Hendrotomo melaksanakan courtessy call dengan Ketua Delegasi Angkatan Laut Australia Laksamana Muda Christopher Smith, pada hari pertama latihan bersama Milan 2024 di Visakhapatnam, India, Selasa (20/2).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Kamis (22/2), pada pertemuan tersebut, delegasi Indonesia dan Australia tersebut berdiskusi tentang kemajuan hubungan kedua angkatan laut di bidang operasi, latihan, dan pendidikan.

Baca Juga: Jaga Stabilitas Kawasan Indo-Pasifik, KSAL Lakukan Pertemuan Bilateral dengan AL Singapura dan AS

Secara khusus, Angkatan Laut Australia (Royal Australian Navy) mengungkapkan kerja sama dalam bidang latihan penyelamatan kapal selam atau submarine rescue terus berlanjut dan dapat ditingkatkan.

Delegasi TNI AL
Delegasi TNI AL bertemu dengan Flag Officer Commander in Chief Eastern Naval Command India. (Foto: Dok. Dispenal)

Selain itu, Amrin juga bertemu dengan Perwira Angkatan Laut India Panglima Tertinggi Komando Armada Timur Laksamana Madya Rajesh Pendharkar. Dalam pertemuan ini, delegasi TNI AL berharap Milan 2024 dapat berjalan sukses dan mempererat hubungan kerja sama dari negara-negara peserta latihan.

Baca Juga: Tingkatkan Performa dan Keandalan Helikopter S-70M Black Hawk, PTDI Teken Kerja Sama dengan Honeywell

Sebelumnya, Multilateral Naval Exercise (MNE) Milan adalah latihan bersama multilateral yang dilaksanakan setiap dua tahun antara Angkatan Laut India (Indian Navy) dengan negara-negara sahabat sejak 1995.

Tujuan latihan bersama tersebut untuk meningkatkan kerja sama dan profesionalisme militer serta menambah pengetahuan dan pengalaman dalam melaksanakan operasi laut melalui latihan multilateral yang berskala besar di laut. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER