Selasa, 5 Maret 2024

Aspotdirga KSAU Tinjau Persiapan Sail Teluk Cenderawasih di Biak

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) KSAU Marsda TNI Andi Wijaya meninjau persiapan acara Sail Teluk Cenderawasih (STC) di Dermaga BMJ, Biak, Papua, Minggu (19/11).

Pada kesempatan yang sama, Aspotdirga KSAU juga berkesempatan untuk melihat gladi prasial terjun payung dan paramotor yang rencananya akan ditampilkan pada puncak acara Sail Teluk Cenderawasih pada 23 November 2023 mendatang.

Baca Juga: TNI AL Akan Siapkan SRV-F Mk.3 Sebagai Kapal Bantu Hidro-Oseanografi

Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Tactical Floor Game
Tactical Floor Game yang digelar sebelum pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

“Sail Teluk Cenderawasih ini adalah event bahari yang sangat komprehensif untuk mengenalkan potensi bahari, pariwisata dan sosial budaya di Papua. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata dan minat investor di Provinsi Papua serta mempertahankan kedaulatan maritim Indonesia di kawasan Pasifik,” tulis TNI AU yang dikutip dari Instagram @militer.udara, Senin (20/11).

Baca Juga: Karena Air Bersih Pangkostrad Dianugerahi Rekor MURI

Sebelum penyelenggaraan STC, semua pihak yang terlibat dalam acara ini terlebih dahulu menggelar Tactical Floor Game (TFG) untuk mengetahui tugas masing-masing. Harapannya, acara ini dapat terselenggara dengan sukses.

Selain meninjau persiapan acara STC, Marsda TNI Andi juga meninjau kesiapan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan TNI AU yang dilaksanakan tanggal 20 November 2023 di Tanjung Warari, Biak Timur. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER