Senin, 27 Mei 2024

Antusiasme Warga Saksikan Static Show Pesawat Terbang TNI AU dan Negara Sahabat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Ribuan warga masyarakat memadati terminal selatan Lanud Halim Perdanakusuma untuk menyaksikan static show sejumlah pesawat terbang milik TNI AU dan angkatan udara negara sahabat, Sabtu (5/11).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Indo Defence 2022 Expo & Forum yang digelar di tiga lokasi berbeda yakni JIExpo Kemayoran sebagai pusat aktivitas, Pondok Dayung untuk naval ship display dan aircraft display yang digelar di terimal selatan Lanud Halim Perdanakusuma.

Antusiasme Warga Saksikan Static Show
(Dok. Dispenau)

Pada penyelenggaraan Indo Defence tahun ini, TNI AU ditunjuk untuk menyelenggarakan kegiatan aircraft tour berupa static dan dynamic show.

“Kegiatan ini lebih mengenalkan masyarakat kepada dunia dirgantara umumnya dan angkatan udara khususnya. Kami sangat mengapresiasi, serta berbangga hati menampilkan hal tersebut,” ungkap Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah seperti dikutip dari keterangan Dispenau.

Melalui kegiatan ini, TNI AU juga berupaya untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat Indonesia dan internasional.

Antusiasme Warga Saksikan Static Show
(Dok. Dispenau)

Baca: KSAL ke Satgasla TNI AL: Pengamanan G20 Bali Siap Tempur!

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini berkesempatan untuk menyaksikan star engine, take off dan flypast dua pesawat tempur angkatan udara Prancis seperti jet tempur Rafale dan pesawat tanker KC-135 Stratotanker AAE yang akan kembali ke negaranya.

Sementara pesawat lainnya yang ditampilkan antara lain CN-295, CN-235, Cassa 212, KT-1B Wong Bee, Helikopter EC-725 Caracal, S-710i Black Hawk TUDB, Dasaault Rafale Armee De L’Ait et de l’Espace (AAE) dab KC-135 Stratotanker AAE. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER