Senin, 26 Februari 2024

Alih Tugas Pamen, Komandan Lanud SMH Pimpin Sertijab Dansatpom

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Lanud (Danlanud) Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satpom (Dansatpom) Lanud SMH di ruang Katalina, Mako Lanud SMK, Selasa (18/4).

Jabatan Dansatpom Lanud SMH diserahterimakan dari pejabat lama yakni Mayor Pom Nanang Priyo Siswanto kepada Mayor Pom Ashanul Arifin sebagai pejabat Dansatpom yang baru.

Baca Juga: Tertarik Modernisasi Militer Indonesia, Ceko Lakukan Pembaruan Kerja Sama Pertahanan

Dalam sambutannya, Sigit mengungkapkan, serah terima jabatan yang kerap dilakukan di lingkungan organisasi, khususnya TNI Angkatan Udara (TNI AU) merupakan hal yang wajar demi terciptanya kesinambungan tugas-tugas pemimpin.

Danlanud SMH
Danlanud SMH Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo memberikan pengarahan saat sertijab Dansatpom Lanud SMH. (Foto: Dok. Penerangan Lanud SMH)

Selain itu, adanya rotasi jabatan juga diharapkan dapat menciptakan suasana kerja yang semakin dinamis, efektif, serta efisien.

“Penggantian dan alih tugas para perwira juga bertujuan untuk memberikan pengalaman baru sehingga mereka nantinya dapat berkontribusi pada organisasi dengan memberikan berbagai pemikiran inovatif serta kreatif yang dapat mendukung keberhasilan tugas,” tambahnya.

Baca Juga: KSAD Apresiasi Pengabdian Kopassus yang Banggakan Nama Angkatan Darat

Pada kesempatan yang sama Danlanud SMH juga mengingatkan jika Pangkalan Udara (Lanud) memiliki peran penting lantaran kerap disebut sebagai ujung tombak kegiatan dan operasi TNI AU.

“Oleh karena itu, Pangkalan Udara harus senantiasa menjaga kesiapan operasionalnya dan meningkatkan kualitas personel agar mereka menjadi personel dengan kemampuan mumpuni, andal serta profesional,” tutup Sigit dikutip dari keterangan Penerangan Lanud SMH. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER

Jenderal Asal Timor Leste Jadi Danrem 161/Wira Sakti

Daftar Lengkap 33 Pati TNI AD yang Dirotasi dan Mutasi

Daftar Lengkap 20 Pati TNI AD yang Naik Pangkat