Kamis, 22 Februari 2024

Aksi Petarung Waspada di Kandang Macan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Aksi petarung waspada Satuan Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad memukai Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya saat berkunjung ke Markas yang beralamat di Maros, Sulawesi Selatan tersebut.

Aksi Petarung Waspada di Kandang Macan
Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya diarak pasukan “kariango”. (Dok. Penkostrad)

Dalam keterangan resmi Penkostrad, Jumat, (30/12) aksi tersebut dipamerkan dari pintu gerbang masuk hingga ke dalam markas. Pangdivif 3 Kostrad diperlihatkan aksi demontrasi Tembak Reaksi dan Beladiri Yongmodo serta Karate oleh para prajurit terbaik. Kemudian dilanjutkan laporan oleh Danyon Yonif Para Raider 432/WSJ, disertai dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan. Dengan penuh semangat yang menggetarkan suasana sambutan Yel-yel prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ memberikan aura tersendiri bagi rombongan dalam melintasi lorong prajurit yang mulai berbaris dari gerbang sampai dengan masuk Graha Waspada.

Aksi Petarung Waspada di Kandang Macan
Satuan Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad berfoto bersama dengan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya. (Dok. Penkostrad)

Dalam pengarahannya Pangdivif 3 Kostrad pun memberikan pesan kepada para prajurit, bahwa perlunya waspada senantiasa memelihara moril dan semangat juang serta kesiapsiagaan satuan sebagai wujud profesionalisme sebagai prajurit lintas udara yang siap digerakkan dimanapun berada.

Baca: Beri Motor dan Alat Komunikasi Babinsa, Prabowo: Nanti Presiden Bisa Cek Langsung Kalian

“Satuan “kariango” ini memiliki sejarah yang panjang dan melegenda. Kita sebagai generasi penerus dari senior yang terdahulu harus bisa mempertahankan bahkan memberikan nilai lebih untuk satuan saat ini. Kita adalah prajurit Kostrad, untuk itu semangat dan profesionalisme merupakan harga mati dalam menjaga keutuhan NKRI,” katanya. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER