Sabtu, 2 Maret 2024

Aksi Personel Lanud Adi Soemarmo dalam Latihan SAR

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Para pesonel Lanud Adi Soemarmo menggelar latihan Search and Rescue (SAR) Triwulan II Tahun 2023 selama dua hari, sejak 30 sampai 31 Mei 2023.

Latihan SAR ini digelar dalam rangka meningkatkan pembinaan dan pengembangan keterampilan personel Lanud Adi Soemarmo, sehingga nantinya saat mereka melakukan SAR dapat terlaksana dengan sukses.

Baca Juga: Tingkatkan Profesionalitas Prajurit, Kodiklatal Gelar Beragam Kursus dan Pendidikan

Melansir keterangan Penerangan Lanud Adi Soemarmo dalam instagram @lanudadisoemarmo, Rabu (31/5), pada hari terakhir latihan SAR ini diskenariokan jika terjadi pendaratan darurat pesawat Cessna A-1703 mengalami gangguan pada mesin sebelah kiri dan mendarat darurat di Waduk Cengklik, Boyolali, Rabu (31/5).

SAR
(Foto: Dok. Instagram @lanudadisoemarmo)

Merespons kejadian tersebut, personel Lanud Soemarmo bergegas menuju lokasi kejadian. Mereka dibagi menjadi sejumlah tim, seperti tim SAR melakukan evakuasi, Pomau melakukan pengamanan, serta Intel bertugas untuk mensterilkan lokasi kejadian.

Baca Juga: Kapal Perang AS USS Manchester LCS 14 Singgah di Bali

Proses evakuasi berlangsung dengan memindahkan korban dari pesawat ke area yang aman (safe area) dan selanjutnya tim medis melakukan pertolongan pertama pada seluruh awak pesawat dengan skala prioritas dengan melihat kondisi korban. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER