Selasa, 30 April 2024

KSAD Sandang Gelar Doktor dengan Predikat Cum Laude

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman resmi menyandang gelar doktor dengan predikat cum laude usai menjalani sidang terbuka promosi Doktor Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti yang digelar di Universitas Trisakti, Jakarta, Sabtu (11/6).

Dudung dinyatakan lulus setelah memaparkan disertasinya yang berjudul ‘Pengaruh Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Management terhadap Management Performance Kodam Jaya yang Dimediasi oleh Teamwork Management’.

Dalam sidang tersebut, Dudung menjelaskan disertasinya sesuai alokasi waktu yang sudah ditentukan. Selain itu, mantan Pangdam Jaya tersebut juga berhasil menjawab seluruh pertanyaan dari sembilan dewan penguji dengan lancar dan juga meyakinkan.

Oleh karena itu, dewan penguji secara aklamasi menyepakati bahwa Dudung lulus dengan predikat cum laude serta berhak menyandang gelar doktor.

(Dok Dispenad)

“Dengan mempertimbangkan prestasi, ketekunan, ketelitian dan kesungguhan serta semangat promovendus dalam menjalani proses pendidikan, maka dengan ini diputuskan Dudung Abdurachman dinyatakan lulus dengan predikat cum laude. Kepadanya diberikan hak untuk menyandang gelar Doktor sesuai dengan hak dan kewajibannya serta kehormatan yang melekat pada gelar itu,” ujar Rektor Universitas Trisakti yang bertindak selaku ketua dewan penguji Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA.

Dudung yang sebelumnya telah meraih gelar sarjana ekonomi dan magister manajemen, mengatakan bahwa green human berpengaruh positif terhadap management performance.

“Karena membangun lingkungan yang kondusif tidak hanya dengan memperhatikan kesejahteraan prajurit dan keluarganya, tetapi juga kecintaan secara tulus kepada prajurit dan keluarganya,” kata Dudung.

Selain itu, dalam sidang terbuka juga diikuti secara daring oleh 2.200 orang yang tersebar di enam titik yakni Kodiklatad, taruna Akademi Militer, siswa Seskoad, siswa Secapa AD, Poltekad dan Unjani serta disiarkan melalui live streaming kanal TNI AD di Youtube. (ADT)

BERITA TERBARU

INFRAME

Warga Jatiwaringin Antusias Saat Wing Komando I Kopasgat Bagikan Jumat Berkah

Wing Komando I Kopasgat membagikan nasi box kepada masyarakat daerah Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jumat (26/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER