Sabtu, 25 Mei 2024

51 Rumah Sakit TNI AD Akan Terapkan SIMRS dan TTE

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebagai mandatori dari Permenkes RI No. 24 Tahun 2022 bahwa seluruh fasilitas pelayanan kesehatan wajib menyelenggarakan Rekam Medis secara Elektronik, sebanyak 51 Rumah Sakit di Jajaran Angkatan Darat akan menerapkan Sistem Informasi Managemen Rumah Sakit (SIMRS) dan Modul Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Sistem tersebut akan segera diterapkan setelah Staf Perencanaan dan Anggaran Angkatan Darat (Srenaad) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Integrasi Sistem Informasi Managemen Rumah Sakit (SIMRS) dan Modul Tanda Tangan Elektronik (TTE) Tersertifikasi selama tiga hari (31 Januari-2 Februari 2024) di Markas Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad), Jakarta yang diikuti oleh personel pengelola sistem informasi elektronik dari 51 Rumah Sakit di jajaran Angkatan Darat.

Baca Juga: TNI AU Gelar FGD Bahas Teknologi Avionik Pesawat Tempur

Asrena Kasad Mayjen TNI IGN Wisnu Wardana, S., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Waasrena KSAD bidang Pengendalian Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung menyampaikan, Bimtek Integrasi SIMRS dan Modul TTE Tersertifikasi di Rumkit Jajaran TNI AD ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan implementasi TTE Tersertifikasi kepada personel yang bertanggung jawab pada Aplikasi SIMRS dan E-RM guna peningkatan pelayanan fasilitas kesehatan Rumkit dalam rangka pembinaan Sistek Info TNI AD.

“BPJS memanfaatkan fasilitas E-RM dan Tanda Tangan Elektronik (TTE) Tersertifikasi pada proses klaim secara elektronik sebagai mandatori dari Permenkes RI No. 24 Tahun 2022 bahwa seluruh fasilitas pelayanan kesehatan wajib menyelenggarakan Rekam Medis secara Elektronik,” ungkap Asrena KSAD dalam sambutan tertulisnya.

Baca Juga: Ini Penjelasan KSAD Soal 3 Prajurit TNI yang Diperiksa Polisi Diraja Malaysia di Perbatasan

Lebih lanjut dikatakan bahwa seluruh fasilitas pelayanan kesehatan wajib menyelenggarakan Rekam Medis secara Elektronik yang seharusnya sudah di selesaikan paling lambat tanggal 31 Desember 2023 sebagai dokumen dalam pemberian fasilitas pelayanan kesehatan pada setiap Rumkit. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER