Jumat, 19 April 2024

42 Petembak Kopassus Ikuti Seleksi Lomba Tembak AARM-31/2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi resmi membuka kegiatan seleksi dan latihan untuk lomba tembak AARM-31/2023 di Thailand mendatang. Kegiatan ini digelar di Lapangan Tembak Sudaryanto, Makopassus.

Dilansir keterangan resminya Penkopassus, Senin, (10/7) total ada 61 Petembak terdiri dari 42 petembak Kopassus dan 19 Petembak dari luar Kopassus dipersiapkan dengan mengikuti seleksi dan pelatihan ini.

Baca Juga: Kapal Tempur Pesisir Amerika Serikat USS Oakland (LCS-24) Singgah di Bali, Ada Apa?

“Kita kembali mendapatkan kehormatan dan kepercayaan kembali untuk mengikuti lomba tembak AARM-31/2023 di Thailand, kita harus berupaya seoptimal mungkin memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Danjen.

Danjen menjelaskan seleksi dan latihan terpusat ini diikuti oleh para atlet tembak dari berbagai kesatuan di lingkungan TNI AD. Melalui proses seleksi, akan dipilih atlet putra dan putri terbaik, untuk mewakili Tim Lomba AARM Indonesia di Thailand.

” Saya berharap dalam seleksi ini dapat melahirkan petembak-petembak muda yang berbakat dan berprestasi agar dapat mengambil alih tongkat estafet dari para petembak senior sehingga ada proses regenerasi petembak,” katanya.

Baca Juga: Pendidikan Kopassus 2023: Longmars Lintasi Batas Jabar-Jateng di Gunung Beleketebe

Ia pun memerintahkan agar para pelatih dan pendukung untuk merancang program seleksi yang jujur, transparan dan sportif sehingga hanya atlet terbaiklah yang akan terpilih mewakili bangsa Indonesia ini.

“Sekali lagi, kepada seluruh peserta latihan terpusat AARM-31 Tahun 2023, saya ucapkan selamat berlatih, utamakan faktor keamanan serta capai hasil yang maksimal, selalu libatkan Tuhan dalam setiap kegiatan dan Selamat Berlatih,” kata Danjen. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER