Minggu, 14 April 2024

Wujud Pembinaan Kewilayahan, Lanud SMH Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Massal untuk Masyarakat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dan pengobatan massal di desa binaan Lanud SMH yang berlokasi di Kampung Dirgantara, Palembang, Selasa (7/3).

Kegiatan yang bertajuk “Bekerja Ikhlas, Bertanggung Jawab dan Bermanfaat” ini menjadi bentuk implementasi kewajiban Lanud SMH dalam hal pembinaan kewilayahan melalui potensi dirgantara. Komandan Lanud SMH Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo kemudian mengungkapkan jika kegiatan pembinaan yang digelar pun beragam, seperti bakti sosial TNI AU dan pengobatan massal.

Baca Juga: Prabowo Diskusi Teknologi Militer Modern Bersama Mansour bin Zayed di UEA

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan, serta meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah binaan Lanud Sri Mulyono,” tambahnya.

Dikutip dari keterangan Penerangan Lanud SMH, yang diterima Redaksi IDM, Rabu (8/7), pelayanan pengobatan massal yang diberikan oleh Lanud SMH dilakukan dengan mengerahkan Dinas Kesehatan TNI AU yang terdiri dari spesialis penyakit dalam, spesialis anak. Selain itu, masyarakat juga dapat melakukan pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, serta mendapat kacamata baca gratis.

Baca Juga: Skuadron 400 Wing Udara 1 Laksanakan Inservice Training Helikopter BO-105

Merespons kegiatan ini, Walikota Palembang Harnojoyo mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada Danlanud serta jajaran Lanud SMH. “Selanjutnya saya mengimbau agar apa yang diprogramkan oleh Lanud SMH ini bisa ditiru oleh instansi lain, dengan tujuan terciptanya kehidupan masyarakat kota Palembang yang lebih baik lagi. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER