Sabtu, 2 Maret 2024

Wara Gelar Baksos Donor Darah Jelang HUT ke-60

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wanita Angkatan Udara (Wara) Badan Koordinasi Cabang (Bakorcab) Jakarta menggelar bakti sosial berupa donor darah di Gedung Suharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Senin (17/7).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bakti ke-76 TNI AU dan HUT ke-60 Wara yang akan diperingati masing-masing pada 29 Juli dan 12 Agustus mendatang.

Baca Juga: KRI Bima Suci Raih ‘The Best Dressed Ship’ di Tall Ship Race 2023

Adapun sejumlah pihak yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah tim Yonkes Denma Mabesau yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Bakti sosial
(Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Dalam donor darah kali ini, tercatat 322 orang yang terdaftar. Namun, yang berhasil melakukan donor dan lolos screening hanya sebanyak 240 orang, di mana 107 orang di antaranya merupakan Wanita TNI Angkatan Udara.

“Kegiatan donor darah ini menjadi wujud nyata partisipasi dan bakti Wanita TNI Angkatan Udara kepada masyarakat,” Ketua Panitia HUT ke-60 Wara, Letkol Sus Dian Shintani N dikutip dari laman TNI AU, Selasa (18/7).

Baca Juga: Alih Tugas, Komandan Kosek IKN Pimpin Sertijab Asisten Operasi

Dengan bertambahnya usia, Wara sebagai tentara rakyat, ikut serta dalam berkontribusi bagi masyarakat.

“Dengan donor darah sebagai wujud sumbangsih kepada sesama sekaligus bentuk kepedulian wanita TNI Angkatan Udara terhadap ketersediaan stok darah yang ada di PMI”, lanjut Dian. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER