Minggu, 26 Mei 2024

Wamenhan Bertemu Menko Luhut, Apa yang Dibahas?

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Mewakili Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra menghadiri rapat koordinasi pembahasan lahan dan rencana aksi relokasi Bandar Udara Polonia Medan (Lanud Soewondo) di gedung Kemenko Marves, Jakarta, Senin (20/2).

“Pada prinsipnya, Kemhan mendukung relokasi Lanud Soewondo ke area yang lebih strategis dan sesuai dengan tata aturan keselamatan operasi penerbangan. Relokasi ini dipahami sebagai salah satu program strategis bagi gelar kekuatan TNI”, ujar Herindra pada rakor yang dipimpin langsung oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Rencana relokasi ini dilakukan mengingat di sekitar area operasi penerbangan TNI AU sudah tidak lagi ideal karena sudah menjadi wilayah pemukiman penduduk, sehingga tidak sesuai dengan kawasan keselamatan operasi penerbangan (KKOP).

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah kebijakan dari pemerintah kota Medan yang menetapkan bahwa lokasi sekitar Lanud Soewondo di Kecamatan Polonia sebagai kawasan central business district (CBD) – kebijakan ini menyusul perpindahan Bandara Polonia (sipil) ke Kualanamu pada 2013.

Baca: Asah Kemampuan Fighter, TNI AU gelar Latihan Air to Air Refueling Pesawat F-16

Pada rakor tersebut, Herindra juga turut didampingi oleh Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, Dirfasjas Kuathan Kemhan Brigjen TNI Andri Tobarsono, dan Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan Laksma TNI Idham Faca. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER