Minggu, 21 April 2024

Wakil KSAL: Koarmada RI Komponen Utama Kekuatan Laut Indonesia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakil KSAL) Laksamana Madya Erwin S Aldedharma, menekankan tugas Koarmada RI adalah sebagai komponen utama kekuatan laut nusantara.

Hal itu dikatakan Erwin dalam sambutannya di seminar nasional 2023 jelang peringatan Hari Armada ke-78 di Mako Koarmada RI, Jakarta, Jumat (17/11).

Selain itu, lanjut Erwin, tugas Koarmada RI juga sebagai sarana menerima saran masukan membangun dari berbagai pihak untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas serta menginisiasi.

Baca Juga: Belasan Kapal Perang TNI AL Tembakan Artileri ke Sasaran Pulau Gundul

“Sekaligus menginspirasi kekuatan laut lainnya  dalam rangka melaju bersama untuk membangun stabilitas nasional di laut, demi mewujudkan Indonesia maju,” ujar Erwin, dikutip dari keterangan Dispenal.

Menurutnya, acara seminar tersebut menjadi kesempatan bagi para pemangku kepentingan, baik dari pemerintah, akademisi dan komunitas masyarakat serta media kemaritiman.

“Untuk memberikan sumbangsih pemikiran, solusi efektif dan efesien dalam mengatasi potensi ancaman dan masalah kemaritiman, sehingga dapat menjaga stabilitas keamanan nasional,” kata Erwin.

Baca Juga: TNI AU Hentikan Sementara Operasional Seluruh Pesawat Super Tucano

Seminar Nasional yang diikuti secara tatap muka maupun daring ini, menghadirkan keynote speaker Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Muda Agus Hariadi.

Lalu, sejumlah pembicara lainnya dari Kemenko Marvest, Kementerian PPN/Bappenas hingga Lektor Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UPN “Veteran” Yogyakarta. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER