Minggu, 26 Mei 2024

Wadan Kormar Tinjau Latihan Pratugas Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen (Mar) Suherlan meninjau prajurit Marinir yang sedang menjalani latihan pratugas Satgas Pamtas Mobile RI-PNG yang digelar di Gunung Halimun, Jawa Barat, Minggu (10/3).

Dalam peninjaunnya tersebut, Suherlan yang didampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen (Mar) Umar Farouq, melihat secara langsung kesiapan tempur pasukannya yang tengah melaksanakan latihan pratugas.

Di sela-sela peninjaunnya, Suherlan menyampaikan kepada seluruh prajuritnya untuk selalu menjaga nama baik serta kehormatan satuan dan korps.

Baca Juga: Lettu Arh Jeki Saputra, Doktor Fisika Pertama AD yang Ciptakan Alat Pendeteksi Tremor Penembak

“Aplikasikan apa yang sudah didapatkan selama mengikuti latihan pratugas,” ujar Suherlan, dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Senin (11/3).

Wadan Kormar Brigjen (Mar) Suherlan
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

Sebelumnya, ratusan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 5 Marinir diberangkatkan dari Surabaya, Jawa Timur, Rabu (29/2), untuk mengikuti latihan pratugas Satgas Pamtas Mobile RI-PNG 2024.

Kegiatan latihan pratugas tersebut sebagai persiapan prajurit Yonif 5 Marinir untuk penugasan di daerah rawan yang nantinya juga bergabung dengan induk pasukan dari Yonif 6 Marinir.

Baca Juga: Kunker ke Lanud Pattimura, Pangkoopsud III Tinjau Kesiapan Alutsista hingga Operasional Penerbangan

Asops Danpasmar 2 Kolonel (Mar) Arip Supriyadi yang saat itu memimpin pelepasan satgas menyampaikan agar seluruh prajurit harus meningkatkan dan menjaga kemampuan fisik serta menembak untuk menjadi bekal perorangan dalam penugasan.

“Pahami dan kuasai medan tempur dengan mampu membaca dan menganalisa medan seperti kontur medan dan jalan-jalan pendekat sehingga hal tersebut yang menentukan bagaimana tindakanmu di lapangan untuk meraih kemenangan dalam pertempuran,” jelasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER