Selasa, 27 Februari 2024

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Sambut Pelaksanaan IMSS 2021

BACA JUGA

Jakarta IDM – Dalam menyambut pelaksanaan International Maritime Security Symposium (IMSS) 2021 yang akan dibuka Senin 23 Agustus 2021 mendatang di Seskoal, TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 sekaligus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat maritim wilayah Kalibaru, bertempat di SMP Negeri 53 Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (18/08/2021).

kegiatan yang merupakan kerjasama antara Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dengan Pusat Hidro Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) ditinjau langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Kapushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL wilayah Jakarta dan para Atase Pertahanan (Athan) dari 20 negara sahabat yang akan turut serta menghadiri kegiatan IMSS.

KSAL mengatakan bahwa dalam kegiatan ini mengajak perwakilan 20 negara untuk mengikuti kegiatan TNI AL dalam melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi dan juga pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sedangkan untuk menyelesaikan atau menuntaskan pandemi Covid-19 maka solusi terbaiknya adalah kerja sama negara kawasan “Seharusnya 37 negara, namun yang bisa hadir baru 20 negara”, ujar KSAL.

KSAL mengatakan Seskoal akan menyelenggarakan IMSS pada 23-24 Agustus 2021 mendatang yang akan dihadiri para Kepala Staf Angkatan dari berbagai negara. Sebelumnya, TNI AL telah merencanakan untuk melaksanakan IMSS di tahun 2019 lalu namun tertunda karena pandemi Covid-19.

“Di tengah kondisi Covid-19, kegiatan IMSS akan kita laksanakan secara virtual namun tidak mengurangi esensi dari IMSS yang sudah menjadi program setiap dua tahun sekali oleh TNI Angkatan Laut bersama-sama dengan Angkatan Laut seluruh dunia,” ujar Yudo Margono.

Serbuan Vaksinasi di kawasan berpenduduk 83.000 jiwa yang tergabung dalam 14 RW ini menagetkan 500 orang dan melibatkan Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Pushidrosal serta Satuan Kesehatan Seskoal, dan dibantu warga setempat dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zaneca.

Usai peninjauan, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan 300 bingkisan bantuan sosial secara simbolis terhadap perwakilan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan sosial ini juga dilakukan Danpushidrosal, Danseskoal dan para Athan Negara Sahabat kepada perwakilan warga. (wan/man)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER