Kamis, 30 Mei 2024

Tempuh Pendidikan 20 Minggu, 49 Siswa Dikmata di Kodam Cendrawasih Sah Jadi Prajurit TNI AD

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Setelah menempuh pendidikan selama 20 Minggu, sebanyak 49 mantan Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Prasis Dikmata) TNI AD TA 2023 (OV) TA 2024 resmi dilantikan dengan melaksanakan pengambilan Sumpah dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD TA 2023 di Rindam XVII/Cenderawasih.

Pelantikan ini sendiri dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cendrawasih, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga: Tempuh 15 Jam Perjalanan, 850 Prajurit Garuda Langsung Sujud Syukur Saat Tiba di Lebanon

Pada kesempatan ini, Pangdam mengungkapkan bahwa pendidikan yang telah dilalui oleh mantan prajurit siswa adalah untuk membentuk prajurit pada golongan Tamtama agar menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai pola dasar pendidikan.

“Pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan, agar diasah dan dikembangkan sehingga terbentuk profil insan prajurit Tamtama yang mempunyai sikap dan jati diri TNI yang memiliki kondisi jasmani yang samapta, serta mampu melaksanakan tugas di berbagai situasi dan kondisi apa pun untuk mendukung tugas pokok dan mampu melaksanakan taktik dan teknik dengan menggunakan alutsista sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional,” kata Mayjen TNI Izak.

Baca Juga: Wakil KSAL Gelar Launching Hari Pendidikan TNI AL di Bromo

“Jadilah prajurit yang selalu mencintai dan dicintai rakyat, hindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat serta merusak citra TNI AD dengan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” tambah Mayjen TNI Izak.

Dalam pelantikan ini tampil sebagai lulusan terbaik yakni Prada Livan Wahyu Wally. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER