Sabtu, 25 Mei 2024

Taruna Akmil Tingkat III Laksanakan On The Job Training di Kandang Bremoro

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 51 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat III Kecabangan Infanteri melaksanakan kegiatan On The Job Training (OJT) Tahun Angkatan 2023 di Markas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad.

Seluruh Satuan-satuan di wilayah Kodam IV/Diponegoro menjadi tempat terselenggaranya kegiatan yang telah berlangsung pada tanggal 15 sampai dengan 21 Mei 2023 (7 hari), salah satunya adalah Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

Baca Juga: Prajurit Denhanud 467 Kopasgat Torehkan Prestasi dalam Danjen Kopassus Shooting Championship 2023

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan para Taruna Akmil tingkat III Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) yaitu mengikuti seluruh kegiatan Program di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

Akmil
(Foto: Dok. Penkostrad)

Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Mekanis Raider 413/Bremoro Mayor Inf Anom Wahyu Sasmita menjelasakan, kegiatan OJT ini merupakan latihan yang dilaksanakan oleh para Taruna Akmil tingkat III Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan sebagai calon Perwira/Komandan Peleton (Danton) yang handal dan inovatif.

Baca Juga: Harda Maruta, Latihan Puncak Wingko III Kopasgat untuk Tingkatkan Profesionalitas

“Melalui kegiatan OJT ini diharapkan para Sermadatar dapat mengerti tugas dan tanggung jawab yang akan diemban nantinya setelah dilantik menjadi seorang Perwira, terlebih dalam kegiatan ini para Sermadatar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di Akademi Militer secara langsung dihadapkan pada realisme keadaan di Batalyon,” terang Wadanyonif. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER