Minggu, 14 April 2024

Satgas Yonif Raider 321/GT Berikan Pengobatan dan Pelayanan Kesehatan di Nduga

BACA JUGA

Jakarta,IDM – Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 321/GT memberikan pengobatan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (9/7).

“Pengaruh faktor air yang kurang bersih menjadi salah satu penyebab sehingga masyarakat banyak yang sakit dengan keluhan gatal-gatal atau alergi kulit serta luka atau infeksi, dan untuk mengatasi persoalan tersebut satgas satuan organik Yonif Raider 321/GT berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan pada mereka dengan mengandalkan persediaan obat-obatan yang dimiliki masing- masing Pos,” ujar Dansatgas Yonif Raider 321/GT Mayor Inf Ricky Wuwung.

Ricky mengatakan, selain menjaga situasi di Kabupaten Nduga agar tetap aman, prajurit TNI juga dituntut harus mampu menjalin komunikasi yang baik serta bersinergi dengan para tokoh serta seluruh lapisan masyarakat setempat melalui kegiatan binter dan komsos.

“Pengobatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui aksi kepedulian pada masyarakat diharapkan dengan kegiatan positif ini dapat membantu kesulitan mereka,” ucap Ricky.

Sampai dengan saat ini, pengobatan gratis yang dilakukan oleh satgas satuan organik Yonif Raider 321/GT di setiap-tiap pos yang sudah terdata yakni Pos Napua sebanyak 97 orang, Pos Mbua(kotis) sebanyak 32 orang, dan Pos Dal sebanyak 35 orang, di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga.

“Dalam hal ini Satgas Yonif Raider 321/GT akan selalu terus berusaha untuk dapat memberikan pelayanan pengobatan bagi masyarakat sekitar jajaran Pos,“ ucap Dansatgas. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER