Minggu, 14 April 2024

Rusia dan Korut Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Atasi Pengintai

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Rusia dan Korut sepakat untuk meningkatkan kerja sama pertahanan khususnya dalam menghadapi ancaman pengintaian baik dari individu maupun kelompok yang diutus oleh negara lain.

Baca Juga: Rusia Diyakini Serang Kharkiv dengan Bom Jenis Baru

Dilansir dari KCNA, Kamis (28/3), kesepakatan itu diraih ketika delegasi Biro Intelijen Eksternal Rusia, Sergei E. Naryshkin, mengunjungi Ibu Kota Pyongyang dan bertemu Menteri Keamanan Negara Korut Ri Chang Dae pada beberapa waktu lalu. “(Keduanya) secara luas dan mendalam membahas isu-isu praktis untuk lebih meningkatkan kerja sama guna mengatasi pengintaian dan merencanakan strategi menghadapi kekuatan musuh,” katanya.

Selain itu, keduanya juga membahas situasi internasional dan regional mengenai semenanjung Korea maupun Rusia. Selama kunjungan tersebut, pejabat biro intelijen dan kementerian pun disebut turut menggelar pembicaraan tingkat kerja.

Baca Juga: Korsel akan Kembali Luncurkan Satelit Pengintai Militer

Pertemuan itu dilakukan ketika Korut berupaya meningkatkan kemampuan satelit pengintai militer untuk mengawasi negara tetangganya, Korea Selatan (Korsel). Korut juga diyakini telah memasok amunisi maupun komponen militer lainnya ke Rusia untuk digunakan dalam perang menghadapi Ukraina. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER