Sabtu, 20 April 2024

Rudal Rudal Rusia Hantam Ukraina Tengah

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Angkatan Udara Ukraina mengatakan bahwa pesawat tempur MiG-31K Rusia telah menyerang beberapa titik di Ukraina bagian tengah dengan rudal hipersonik Kinzhal pada beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Reuters, Jumat (15/12), Ukraina berhasil menembak jatuh satu rudal Kinzhal di wilayah Kyiv. Gubernur wilayah Kyiv Ruslan Kravchenko mengatakan tidak ada korban jiwa, atau kerusakan pada infrastruktur penting dan sipil.

Baca Juga: Inggris, Jepang dan Italia Sepakati Perjanjian Kerja Sama Program Pesawat Tempur

Sementara dua lainnya menghantam distrik Starokostiantyniv, yang telah berulang kali diserang sejak perang pecah pada Februari tahun lalu. Pihak berwenang setempat mengatakan bahwa layanan darurat sudah dikerahkan di dua lokasi tersebut, meskipun tidak ada laporan korban luka.

“Rusia menggunakan tiga Kinzhal yang diluncurkan dari tiga jet tempur di wilayah Tula tengah Rusia,” kata Angkatan Udara Ukraina.

Baca Juga: Krisis Kelaparan, Penduduk Gaza Terpaksa Berebut Makanan

Sebelumnya, Rusia juga 6 rudal dan 42 drone, yang hampir seluruh drone itu ditembak jatuh oleh Ukraina. Akibatnya, sebanyak 11 orang terluka dan bangunan maupun gudang rusak tertimpa puing-puing drone yang dihancurkan. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER