Minggu, 26 Mei 2024

Resmi Sandang Bintang Tiga, Pangkostrad Langsung Pimpin Sertijab 2 Jabatan Strategis di Kostrad

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Resmi menyandang bintang tiga atau pangkat Letnan Jenderal (Letjen) dari Panglima TNI, Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa langsung memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua jabatan strategis di Kostrad, Selasa, (19/12).

Jabatan tersebut yaitu Mayor Jenderal TNI Farid Makruf menerima jabatan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) dan Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno menyerahkan jabatan Asintel Kaskostrad kepada Brigjen TNI Putra Widyawinaya.

Baca Juga: Rampungkan Pendidikan Seskoau di Korea Selatan, Perwira TNI AU Raih Medali Academic Exellence

Sebelum dilaksanakan serah terima jabatan, terlebih dahulu diadakan tradisi khusus di lingkungan Kostrad yaitu acara penyambutan. Dengan suasana penuh ceria, seluruh prajurit dan PNS Makostrad menyambut dengan nyanyian selamat datang dan tepuk tangan mengiringi kedatangan Kaskostrad baru. Suasana penuh ceria itu pertanda memberikan makna kecintaan dan kesungguhan menerima dan mendukung Pimpinan dengan tulus ikhlas.

Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa
(Foto: Dok. Penkostrad)

Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, dalam sambutannya menyampaikan jika serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Baca Juga: 850 Prajurit TNI Dapat Medali Kehormatan dari PBB

“Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, selaku Panglima Kostrad dan pribadi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan, atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Pangkostrad.

“Kepada pejabata baru, Mayor Jenderal TNI Farid Makruf dan Brigadir Jenderal TNI Putra Widyawinaya saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD sebagai Kaskostrad dan Asintel Kaskostrad. Saya percaya berbekal kemampuan dan pengalaman jabatan sebelumnya, Jenderal dan Pamen akan mampu melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tambah Pangkostrad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER