Ratu Telah Disemayamkan Di Westminster Hall

BACA JUGA

IDM – Peti Jenazah Ratu Elizabeth II telah disemayamkan di Westminster Hall, Kamis (15/9). Peti tersebut diletakkan di sebuah platform khusus bernama catafalque dan publik dipersilahkan untuk memberi penghormatan terakhir 24 jam sehari, empat hari berturut-turut.

Sebelumnya, Peti jenazah dibawa dengan kereta berkuda dari Istana Buckingham yang diiringi drum band dan bunyi lonceng dari menara Big Ben setiap menit selama prosesi ini. Raja Charles III, Pangeran William, Pangeran Harry, dan para anggota keluarga kerajaan lain berjalan mengikuti kereta tersebut. Prosesi kerajaan ini merupakan suatu hal yang menarik antusias sekaligus duka bagi masyarakat inggris. Mereka rela berbaris rapi memenuh jalanan demi menyaksikan prosesi itu.

Dilansir dari BBC, Kamis (15/9), masyarakat telah mengantri sejak rabu malam dan pada kamis pagi antrian menjadi semakin panjang hingga 4.8 km. Sejak hari pertama hingga 19 September nanti, Peti jenazah dihiasi bunga dan mahkota ungu kerajaan berhias 2.868 berlian yang dibuat pada 1937.

Tentunya, Peti ini akan berada dalam penjagaan terus menerus di setiap sudutnya oleh tentara Kerajaan Inggris. Pada hari kamis ini pula, merupakan batas waktu bagi masyarakat yang diundang ke pemakaman untuk mengkonfirmasi kehadirannya.

Mereka yang masuk ke Westminster Hall, larut dalam suasana yang begitu sakral. Mereka berhenti menghadap Peti jenazah dan membungkuk atau bahkan berlutut memberi penghormatan. (BP)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER