Sabtu, 20 April 2024

Ramah Tamah Dengan JAT TNI AU, Menhan Prabowo: Junjung Tinggi Nama Baik Merah Putih

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengundang Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara (TNI AU) untuk beramah tamah di kediaman pribadinya, Jakarta, Sabtu (5/11).

Acara ramah tamah ini merupakan bentuk apresiasi Menhan Prabowo atas penampilan memukau JAT pada Aircraft Tour Indo Defence 2022.

“Saya akan mengundang mereka (JAT) ke rumah saya,” ucap Menhan Prabowo usai menyaksikan Aircraft Tour Indo Defence 2022 di terminal selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (4/11).

JAT
(IDM/Tim Media Prabowo Subianto)

Momen keakraban dan kebersamaan mewarnai makan siang yang turut dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo serta sejumlah pejabat TNI AU ini.

Selain makan siang, ramah tamah itu juga diwarnai dengan acara nyanyi bersama, di mana dua personel JAT berkesempatan mempertunjukkan kebolehan mereka dalam bernyanyi.

Saat ditemui redaksi Indonesia Defense Magazine usai ramah tamah, leader JAT Letkol Pnb Ripdho Utomo mengungkapkan ia dan timnya tidak pernah menyangka Menhan Prabowo dapat mengundang mereka.

“Kami merasa sangat terhormat dan terharu karena di tengah kesibukannya, beliau masih berkenan untuk meluangkan waktu untuk beramah tamah,” ungkap penerbang yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Skadik 102 Lanud Adi Sucipto ini.

Baca: Menhan Prabowo Bertemu Esther Gayatri Saleh, Pilot Perempuan yang Bertaruh Nyawa Terbangkan N-219

Ripdho berharap ini dapat menjadi motivasi bagi JAT untuk semakin profesional dan dapat memberikan pengabdian yang terbaik sebagai pengawal dirgantara Indonesia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan Menhan Prabowo berpesan untuk selalu menjunjung tinggi nama baik Merah Putih.

“Pak Menhan menulis pesan bertuliskan ‘Junjung tinggi nama baik Merah Putih’,” ungkap Ripdho. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER