Selasa, 5 Maret 2024

Puspenerbal Lakukan Penyegaran Crew Resource Management Awak Pesud Penerbangan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Direktur Operasi (Dirops) Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Kolonel Laut (P) M Tohir, memimpin acara pembukaan penyegaran Crew Resource Management awak pesawat udara (pesud) penerbangan TNI AL di Lanudal Juanda, Senin (6/3).

Mengutip dari keterangan Pen Puspenerbal, Selasa (7/3), acara tersebut bertujuan agar nantinya pengawak pesud dapat meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan serta koordinasi dalam menunjang pelaksanaan tugas penerbangan.

Baca Juga: Prabowo Diskusi Teknologi Militer Modern Bersama Mansour bin Zayed di UEA

Selain itu, TNI AL sebagai komponen utama pertahanan matra laut berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara yang bertugas menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pelaksanaan tugas tersebut dilaksanakan dalam bentuk Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dalam upaya menyelenggarakan pertahanan negara di laut, TNI AL melaksanakan tugas yang dijabarkan dalam tiga peran bersifat universal, yaitu militer, polisionil, dan diplomasi.

Baca Juga: KSAL Ganti 2 Jenderal Bintang Dua Posisi Strategis di Mabesal

Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu didukung kebijakan pembangunan kekuatan dan kemampuan sistem senjata armada terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, pesawat udara, Marinir, dan pangkalan. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER