Selasa, 5 Maret 2024

KSAL Ganti 2 Jenderal Bintang Dua Posisi Strategis di Mabesal

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin upacara serah terima jabatan dua perwira tinggi (Pati) dengan pangkat bintang dua di lingkungan TNI AL, Jakarta, Senin (6/3).

Kedua jabatan tersebut adalah Asisten Operasi (Asops) KSAL diserahkan kepada Laksamana Muda TNI Denih Hendrata dan Asisten Personel (Aspers) KSAL diserahkan kepada Laksamana Muda TNI Rachmad Wahyudi.

Kemudian, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto yang sebelumnya sebagai Asops KSAL akan menjabat sebagai Sesjen Wantannas dan Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi yang sebelumnya menjadi Aspers KSAL akan memasuki masa purna tugas.

Baca Juga: Prabowo Boyong Industri Pertahanan Lokal untuk Unjuk Gigi di IDEX UEA

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusa Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Nomor Kep/114/I/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang dikeluarkan pada 31 Januari 2023 lalu.

Laksamana TNI Muhammad Ali
Baca Juga: Prabowo Boyong Industri Pertahanan Lokal untuk Unjuk Gigi di IDEX UEA(Foto: Dok. Dispenal)

Dalam amanatnya, Ali menegaskan perlunya kontribusi optimal dan sinergis antara staf operasi dan personalia TNI AL dengan ditunjang peran serta seluruh unsur pembantu pimpinan lainnya.

“Perkembangan lingkungan strategis dan dinamika ancaman ke depan memerlukan strategi yang tepat dalam penyusunan konsep operasi seluruh unsur SSAT TNI AL yang efektif, melalui latihan yang terprogram dengan baik,” kata Ali dikutip dari keterangan Dispenal.

Baca Juga: Unsur Koarmada III Evakuasi Kapal Mati Mesin di Perairan Arafura

Selain itu, diperlukan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan profesional, melalui manajemen penugasan dan penataan penempatan personel serta peningkatan kualitas pendidikan dan pembinaan moral prajurit.

“Agar dapat mencapai sasaran yang ditetapkan,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER