Sabtu, 15 Juni 2024

PT PAL Indonesia dan HAVELSAN Teken MoU Sistem Tempur Kapal Fregat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – PT PAL Indonesia dan Hava Elektronik Sanayi ve Ticaret A.Ş. (HAVELSAN) menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama bidang sistem tempur untuk kapal Fregat. MoU ini berfokus pada penyediaan Combat Management System (CMS) dan integrasi persenjataan pada kapal fregat.

Kapal fregat merupakan salah satu proyek strategis bagi Indonesia, di mana kedaulatan maritim Indonesia salah satunya akan bergantung pada pengoperasian kapal ini.

“PT PAL membuka kerja sama dengan Havelsan untuk beberapa projek kapal perang, baik kapal baru maupun refurbishment di mana Havelsan akan membantu dan menjamin independensi sistem dan juga kemandirian industri pertahanan di masa depan.” ungkap CEO PT PAL Indonesia Kaharuddin Djenod dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Indonesia Defense Magazine.

Kerja sama ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan pengguna. HAVELSAN, sebagai penyedia sistem manajemen tempur menyatakan pihaknya mampu mengintegrasikan sistem manajemen tempur secara custom.

Baca: MoU dengan Thales, PT PAL Indonesia Kerjakan Seluruh Produksi dan Desain Light Frigate

Hubungan diplomatik yang baik, antara Indonesia dan Turki turut berperan andil dalam terlaksananya kerja sama ini. MoU antara PT PAL Indonesia dan HAVELSAN ini sebelumnya ditandatangani pada saat penyelenggaraan Indo Defence 2022 Expo & Forum di booth PT PAL Indonesia, JIExpo Kemayoran, Jakarta. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER